Sabtu, 29 November 2014

makalah ipd daging dan unggas




KATA PENGANTAR
Puji syukur kita ucapkan kepada ALLAH SWT yang telah memberikan kesehatan kepada kami sehingga kami dapat mengerjakan makalah kami yang berjudul Pemilihan Daging Dan Unggas Beserta Olahannya Berdasarkan Standar Mutu. Tujuan makalah ini kami buat adalah untuk menyelesaikan tugas Ilmu Pangan Dasar Poltekes Kemenkes Padang.
Kami berharap  mudah – mudahan dengan keberadaan Makalah ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan para pembaca khususnya bagi penulis dalam mengenal pemilihan daging dan unggas beserta pengolahannya
Penulis menyadari bahwa makalah ini jauh dari sempurna. Untuk itu penulis menerima saran, kritik terhadap makalah ini. Akhir kata penulis mengucapkan terima kasih  semoga makalah ini bermanfaat bagi semua pembaca dan dapat memberikan sumbangan bagi pengembangan ilmu pengetahuan.   









                                                                                                                Padang, Agustus  2014

                                                                                                                             Penulis

BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang
Selama ini kita hanya mengenal daging yang sudah di pasarkan tetapi kita tidak terlalu mengetahui bagaiamana cara memilih daging yang baik. Daging banyak terkandung dalam sebuah makanan.
Daging merupakn produk pertenakan yang mengandung protein yang diperlukan tubuh. Protein dalam daging tidak dapat digantikan dengan rotein lainnya. Daging tentulah di sukai semua orang dan menjadi hidangan ekslusif ketika dihidangakn di meja.Kosumsi daging telah tersebar dari kota sampai ke desa oleh karena itu pengolahan daging juga sangat beragam sesuai dengan kebutuhan atau diinginkan.
Tujuan dari pengolahan yaitu untuk pengawetan daging dan penambahan citra rasa, pengolahan daging ini dapat bersifat tradisional maupun modern.

 1.2  Rumusan Masalah
1.   Bagaimana cara pemilihan daging yang baik ?
2.   Bgaimana cara pemilihan unggas yang baik?
3.   Apa saja hasil olahan dari daging dan unggas ?

1.3  Tujuan
Untuk mengetahui bagaimana cara pemilihan daging dan ungagas yang baik beserta olahannya berdasarkan standar mutu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar